Coba 10 Cokelat Valentine Anti Mainstream Ini, Kamu Bisa Bikin Sendiri di Rumah Lho

Candy Pop Brownie

Mypoly.co.id – Valentine identik dengan bunga dan aneka olahan cokelat. Cokelat disimbolkan sebagai suatu bentuk romantis seseorang terhadap pasangannya. Biasanya menjelang valentine aneka kue olahan cokelat sangat laris dan harganya cenderung naik. Jangan kuatir guys, kamu bisa bikin sendiri olahan cokelat untuk valentine dengan kreasimu sendiri.

Berikut ini 10 Cokelat Valentine Anti Mainstream yang bisa kamu bikin sendiri di rumah.

 

Brownie Hearts with Raspberry Buttercream

Brownie Hearts with Raspberry Buttercream
via cincyshopper.com

Kayaknya mahal ya kalau beli kue seperti ini. Sekarang yang perlu kamu lakukan hanya membeli kue brownie berbentuk hati.

Di rumah kamu membuat raspberry buttercream sendiri lho. Cukup siapkan saus raspberry yang bisa kamu beli di toko kue, lalu campur dengan mentega, gula bubuk, jus lemon dan sedikit garam.

Setelah tercampur dengan halus kamu bisa menuangkan adonan tersebut ke atas kue brownie dan tumpuk lagi dengan kue brownie di atasnya. Hmmm, Yummy.

 

Spicy Chocolate Bark

Spicy Chocolate Bark
via food52.com

Bosan dengan rasa cokelat yang manis? Kamu bisa mengkreasikan rasa cokelat yang manis dengan rasa pedas, contohnya Spicy Chocolate Bark ini guys.

Kamu bisa membuat adonan dari cokelat hitam dan mentega, campur adonan dengan bubuk cabai. Simpan di dalam freezer selama kurang lebih satu jam. Coba rasakan sensasi pedasnya dan berikan pada pasanganmu!

 

Chocolate Covered Strawberries

Chocolate Covered Strawberries
via stuckonsweet.com

Cokelat gak harus berbentuk olahan adonan juga loh guys. Coba padukan buah-buahan segan dengan cokelat. Siapkan buuah strawberry, celupkan kedapam pasta cokelat, kemudian bekukan di freezer sampai benar-benar beku.

Dan jadilah Chocolate Covered Strawberries, mudah bukan. Kamu bisa menikmati perpaduan rasa manis cokelat dan asam dari buah strawberry yang khas bersama pasanganmu.

 

Baca Juga

 

Oreo Pastry Cream

Oreo Pastry Cream
via fourgenerationsoneroof.com

Yang ini benar-benar simple guys, cukup beli oreo kemudian buatlah adonan pasta dari mentega, gula dan cokelat. Setelah adonan jadi, celupkan setengah bagian oreo kedalam adonan tersebut.

Biarkan hingga mengering. Supaya tampilannya lebih menarik, kamu bisa tambahkan sprinkles.  Lucu kan!

 

Candy Pop Brownie

Candy Pop Brownie
via pontianak.tribunnews.com

Kamu bisa memberikan kejutan kue lucu-lucu untuk valentine kamu nanti guys. Cukup siapkan brownie yang sudah dihancurkan, lalu bentuk menjadi bulatan-bulatan bola. Kemudian balut dengan cokelat pasta. Mudah sekali kan?

 

Chocolate Covered Marshmallow

Chocolate Covered Marshmallow
via nytimes.com

Pasanganmu suka cokelat yang lembut? Kamu bisa bikinin Chocolate Covered Marshallow guys.  Cukup celupkan Marshmallow kedalam pasta cokelat, diamkan hingga mengering. Jadilah Chocolate Covered Marshallow yang kenyal dan lembut di mulut.

 

Cashew Nut with Chocolate

Cashew Nut with Chocolate
via afarmgirlsdabbles.com

Tampilan yang romantis memang masih mendominasi perayaan valentine. Dengan budget minim pun kamu masih tetap bisa membuat kejutan romantis lho.  Cukup sediakan kacang mede dan cokelat pasta kamu sudah bisa membuat cokelat mede buatanmu sendiri.

Bungkus dengan kotak yang super manis dan romantis. Dijamin dia akan bahagia menerima kejutan darimu.

 

Ombre Dipped Cherries

Ombre Dipped Cherries
via berries.com

Dari namanya saja kita sudah bisa menebaknya, bahan utama kue ini adalah buah cherry. Cara bikinnya pun sangat mudah lho. Cukup siapkan cherry, coklat putih, dan pewarna makanan merah. Celupkan satu persatu cherry pada coklat putih yang mencair.

Agar terlihat lebih menarik, kamu  bisa melengkapi bagian atasnya dengan toping sesuai dengan keinginan kamu. Cukup 30 menit, kamu sudah bisa membuat cokelat cherry ala valentine yang super-super yummy.

 

Baca Juga

 

Sprinkle-Dipped Chocolate Hearts

Sprinkle-Dipped Chocolate Hearts
via etsy.com

Gak punya waktu lebih untuk membuat kue valentine? Gampang, kamu bisa membuat kue biasa dengan sedikit sentuhan cokelat yang manis. Cukup beli kue berbentuk hati yang bisa kamu temukan di toko-toko kue.

Lalu buat pasta cokelat, celukan setengah kue dengan pasta yang kamu buat tadi. Taburkan sprinkles atau kreasi yang lain untuk mempercantik tampilannya. simple kan?

 

M&M Fudge

M&M Fudge
via bigbearswife.com

Ternyata membuat cake M&M Fudge sangat mudah lho guys. Kamu hanya perlu menyiapkan tiga bahan untuk membuat fudge lezat ini, yaitu susu kental manis, coklat putih dan permen M&M.

Caranya, campurkan susu kental manis dengan cokelat bubuk, panaskan dalam api sedang, lalu aduk sampai lembut.

Terakhir campurkan permen M&M, aduk hingga rata kemudian tuangkan ke dalam loyang.  Masukan ke kulkas dalam wadah kedap udara. Jadi deh, M&M Fudge yang colorfull untuk valentine kamu!

 

Nah, itulah 10 Cokelat Valentine Anti Mainstream yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Mudah dan gak perlu butuh budget banyak guys. Yang kamu butuhkan hanya waktu untuk membuatnya.

One thought on “Coba 10 Cokelat Valentine Anti Mainstream Ini, Kamu Bisa Bikin Sendiri di Rumah Lho

  1. Pingback: 10 Cokelat Terenak Untuk Kado Valentine | Mypoly Indonesia - Bikin Kaos Custom Desain Sesukamu

Tinggalkan Balasan