10 Mainan Edukasi Anak Untuk Usia 4 Sampai 6 Tahun Terbaru

Mypoly Indonesia – Ada banyak cara mengasah kemampuan berpikir anak mulai dari usia sebelum sekolah. Salah satunya dengan mainan. Kita tahu anak-anak sangat senang bermain, namun ada baiknya saat bermain, anak kita juga belajar dan mengasah kemampuan berpikir. Ini akan sangat membantu perkembangan otak anak.

Pada usia ini, anak lebih tertarik pada huruf dan angka, pada usia ini juga anak cenderung lebih cepat menghafal dan berhitung, untuk itu kita sebagai orang tua wajib memberi bimbingan dan sarana belajar bahkan melalui mainan sekalipun. Nah berikut ini Rekomendasi 10 Mainan Edukasi Anak Untuk Usia 4 sampai 6 Tahun yang wajib kamu berikan ke anak anda.

Puzzlo, Puzzle What Color

Puzzlo merupakan mainan edukasi anak berbentuk kartu lingkaran dengan banyak warna. Dengan mainan ini anak akan belajar mengenal warna-warna dasar. Selain itu permainan ini dapat mengasah koordinasi mata dan tangan anak, juga meningkatkan daya ingat anak.

Tersedia dalam 30 kartu yang memiliki warna mencolok dan berbahan karton tebal mainan ini termasuk mainan yang awet untuk edukasi anak.

Yuk Buat Kaos Custom Untuk Si Kecil, Bebas Desain, Tanpa Minimum Order, Klik Disini

Nobie Toys

Nobi Toys adalah mainan balok yang bisa meningkatkan kreatifitas dan imajinasi anak. Dengan mainan ini anak kita bebas berkreasi membuat apapun yang dia inginkan. Mainan seperti ini dikategorikan dalam jenis open ended karena tidak diperlukan aturan khusus dalam memainkannya. Si Kecil bebas berkreasi dalam menyusun balok-balok yang ada hingga membentuk apa dia inginkan.

Balance Shapes

Balance Shapes akan mengajarkan konsep keseimbangan pada buah hati. Saat bermain Balance Shapes, anak akan belajar mengenal warna, bentuk, serta konsep berat dan keseimbangan.

Drawing Board

Mainan ini berbentuk meja lipat serbaguna yang terdiri dari 66 keping mainan, spidol dan penghapusnya untuk menggambar, puluhan keping huruf dan angka yang bisa ditempel di papan. Saat dilipat meja ini bisa berfungsi sebagai meja belajar.

Dengan mainan ini si kecil bisa belajar menggambar, menulis, juga mengenal huruf dan angka.

Jadilah Keluarga Yang Kompak Dengan Kaos Couple Family Unik Ini. Yuk Bikin Kaos Couple Family. Klik DIsini

My Family Doctor

Ajak anak anda untuk bermain dengan mainan ini. My Family Doctor akan meningkatkan hubungan emosional antara ibu dan anak. Anda bisa berperan sebagai pasien, dan anak anda sebagai dokter. Permainan ini juga akan mengajarkan si kecil tentang hubungan sosial.

Dalam satu set terdapat banyak alat bertema kedokteran dengan warna yang menarik untuk si kecil.

 

Stiker Mosaik

Saat bermain dengan mainan ini anak akan belajar berhitung secara perlahan dan juga meningkatkan saraf motorik halus pada saat menempelkan stiker. Selain itu Mainan ini juga akan meningkatkan kreatifitas anak.

Bikin Kaos Couple Keluarga Bermotif Islami. Klik Disini Bun

Interlocking Learning Block

Mainan ini dapat menjadi alternatif lego untuk si kecil. Si kecil akan belajar tentang warna dengan menyenangkan. Selain itu mainan ini dapat meningkatkan koordinasi penglihatan dan tangan anak. Permainan ini juga dapat meningkatkan kreatifitas anak.

Kulintang Pelangi

Dengan mainan ini anak akan belajar tentang nada dan musik, juga dapat melatih pendengaran anak, kreatifitas, dan cita rasa terhadap di bidang seni musik.

Sweet Shop Luxury Candy Cart

Sweet Shop Luxury Candy Cart akan mengajarkan dan melatih jiwa kewirausahaan kepada si kecil sejak dini. Mainan ini akan semakin seru jika dimainkan dengan banyak anak. Si kecil akan belajar sambil bermain bagaimana menjadi penjual es krim.

Yuk Buat Kaos Custom Untuk Si Kecil, Bebas Desain, Tanpa Minimum Order, Klik Disini

El-Hana First Busy Bag

Satu set El-Hana First Busy Bag ini berisi banyak sekali mainan edukasi untuk si kecil. Memiliki 6 jenis mainan edukasi yang sangat membantu dalam meningkatkan kreatifitas, kecerdasan, dan perkembangan anak di usia 4 sampai 6 tahun.

Baca Juga – 40+ Desain Kaos Couple Keluarga Yang Unik

Itulah 10 Mainan Edukasi Anak Untuk Usia 4 Sampai 6 Tahun Terbaru yang sangat direkomendasikan. Pada usia ini bisa dibilang masa golden age pada anak, yuk terus asah kecerdasan dan kreatifitas si kecil sambil bermain.

 

One thought on “10 Mainan Edukasi Anak Untuk Usia 4 Sampai 6 Tahun Terbaru

  1. Pingback: Bermain Sambil Belajar! Inilah 5 Wisata Edukasi Anak di Jawa Timur Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan – Mypoly Indonesia – Bikin Kaos Custom Desain Sesukamu

Tinggalkan Balasan