Mypoly Indonesia – Kota yang menjadi jembatan penghubung Jaba-Bali ini menyimpan berbagai keindahan. Setidaknya ada 3 destinasi wisata Banyuwangi yang namanya sudah mendunia. Kota dengan julukan The Sunrise of Java ini layak di sandingkan dengan tetangganya, Bali.

Diantara sekian banyak wisata banyuwangi yang menawan, berikut ini 10 Wisata Romantis di Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi, dijamin instagramable guys.

Jawatan Benculuk

Tempat ini sebenarnya bukan difungsikan untuk tempat wisata, melainkan untuk area resapan air dan penimpunan kayu jati yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi.

Keberadaan pohon trembesi yang berusia tua dan menjulang tinggi mencipatkan pemandangan baru yang eksotis dan menawan, sekaligus misterius. Saat pagi dan sore hari, cahaya matahari yang menerobos masuk diantara celah-celah pepohonan akan membuatmu seakan ada di film The Lord of the rings.

Selain itu, di kawasan wisata Jawatan juga menawarkan wisata tambahan seperti memancing dan arung jeram.

Baca Juga – 10 Wisata Untuk Pre-Wedding Terbaik di Jawa Timur

Waduk Bajulmati

Ingin berwisata ke Raja Ampat namun terkendala dana atau waktu? Tak ada salahnya kamu mengunjungi Waduk Bajulmati. Miniatur Raja Ampat ini dibuka pada tahun 2016, dikatakan menyerupai Raja Ampat dikarenakan adanya gundukan menyerupai pulau kecil di area waduk.

Fasilitasnya pun cukup mendukung untuk aktivitas gathering, outbound, atau berwisata bersama sekolah, disini juga terdapat sarana seperti ATV, Speed Boat, Sarana Outbound hingga Cafe.

Ijen Resort & Villas

Liburan ke Banyuwangi tapi masih bingung mau menginap dimana? Ijen Resort & Villas menjadi pilihan yang tepat untukmu bersama pasangan. Setiap kamar di resort ini menghadap langsung ke taman yag indah dan asri dengan view hamparan persawahan hijau, hutan rimba, dan gunung Ijen.

Resort ini berada di ketinggian 643 meter diatas permukaan laut, dengan jarak dari rumah warga terdekat sekitar 700 meter, bisa dipastikan suasana di resort ini sangat tenang.

Pondok Indah Banyuwangi

Banyuwangi mengyimpan keindahan panorama sawah yang hijau, tak kalahjika dibandingkan dengan Ubud, Bali. Kamu bisa menikmati keindahan hammparan sawah ini sambil menyantap hidangan lezat di restoran Pondok Indah Banyuwangi.

Restoran ini menyediakan beberapa pondok kayu yang berada di lereng menghadap langsung ke gunung Ijen.

Gunung Raung

Bosan dengan liburan yang mainstream? Coba sesuatu yang baru dengan mendaki Gunung Raung. Secara administratif gunung raung masuk dalam wilayah Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember. Berbeda dengan gunung api lain, kawah Gunung Raung berbentuk elipse dengan kedalaman hingga 500 meter.

Kawah gunung raung merupakan kaldera kering terbesar kedua di Indonesia setelah gunung Tambora. Namun untuk menikmati keunikan dan keindahan dari puncak bukan perkara yang mudah, karena medan yang harus dilalui sangat sulit dengan jalur yang paling ekstrem di Pulau Jawa. Jadi tidak disarankan untuk kamu yang masih pemula dalam dunia pendakian ya guys.

Little Afrika” Taman Nasional Baluran

berkunjung ke Banyuwangi tak afdol rasanya jika belum mengunjungi Taman Nasional Baluran. Berkunjung ke taman yang terkenal dengan sebutan The Little Africa ini akan membuatmu serasa berada di padang savana di Africa.

Baca Juga – 10 Cafe Romantis di Malang Dijamin Instagramable

Kamu bsia menyaksikan hewan-hewan seperti rusa yang berlarian bebas, merak dengan ekornya yang anggun, gerombolan banteng, elang yang beterbangan kesana kemari, sekumpulan monyet yang bergelantungan di pohon, dan masih banyak lagi spesies-spesies hewan yang ada disini.

Kawah Ijen

Gunung Ijen adalah salah satu gunung yang memiliki pemandangan paling menakjubkan di Indonesia. Di puncak gunung setinggi 2443 mdpl ini terdapat danau kaldera dengan kandungan air paling asam di dunia.

Pantai Teluk Hijau

Jika dilihat dari kejauhan warna air di pantai ini berwarna hijau, karena itulah dinamakan teluk hijau. Dengan air yang sangat jernih kamu bisa melihat dasar laut di teluk ini. Ombak di pantai ini pun juga cukup aman untuk berenang dan snorkeling.

Selain itu di kawasan ini juga terdapat destinasi wisata lain, yaitu air terjun yang berada di tepi pantai.

Pulau Tabuhan

Pulau mungil ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, dengan hamparan pasir putih dan air yang bening dan gradasi yang indah di sepanjang pantainya.

Karena hembusan anginnya yang kencang, pulau ini juga menjadi destinasi favorit pagi para penggemar kite-boarding (selancar layang) atau windsurfing (selancar angin). Bahkan tempat ini pernah jadi lokasi event kitesurfing bertaraf internasional.

Baca Juga

Pantai Plengkung

Ini adalah pantai yang namanya sudah dikenal di dunia. Pantai dengan pasir putihnya yang indah ini berada di Taman Nasional Alas Purwo dan diakui sebagai spot surfing terbaik di Asia Tenggara. Ombak di pantai ini termasuk dalam 7 Ombak terbaik di dunia.

Itulah 10 wisata romantis dan hits di Banyuwangi. Punya rekomendasi lain guys? tulis di komentar ya.