15 Tempat Paling Romantis di Yogyakarta

Mypoly Indonesia – Mengajak pasangan jalan-jalan atau berlibur di tempat yang romantis tentu menjadi momen yang menyenangkan. Apalagi menjelang hari valentine yang identik dengan hari kasih sayang.

Salah satu koat yang terkenal romantis adalah Yogyakarta. Banyak yang bilang setiap sudut kota Jogja itu romantis guys. Mulai dari budaya, kuliner hingga tempat wisata selalu menyimpan kenangan tersendiri, apalagi kalau kamu kesana bareng pasanganmu.

Diantara tempat paling romantis di yogyakarta, berikut ini kita ringkas 15 tempat paling romantis di Yogyakarta.

Taman Pelangi

Tempat pertama adalah taman pelangi, suasana malam dengan lampu-lampu lampion akan membuatmu semakin romantis dengan pasangan. Kamu bisa duduk di pinggir kolam sambil bercanda dengan kekasihmu.

Selain itu, dipelataran Monumen Jogja Kembali ini kamu juga bisa menikmati live musik yang berada di sudut belakang kolam, berdampingan dengan kedai minuman.

Baca Juga – 6 Wisata Romantis di Pasuruan Yang Wajib Kamu Coba

Kolam Susu

Kolam susu merupakan tempat kuliner yang menyajikan berbagai hidangan berbahan susu. Selain dimanjakan dengan kuliner khasnya, kamu dan pasangan juga bisa mencoba menaiki sepeda air di kolam yang di hiasi lampu-lampu yang indah.

Kebun Buah Mangunan

Perkebunan ini berada di daerah Imogiri, Bantul. Lokasinya berada di dataran tinggi akan membuat kamu dan pasangan serasa berada diatas awan. Suasana yang sejuk dan pemandangan alam yang menakjubkan dengan sungai yang lebar dan melengkung di bawahnya akan membuatmu serasa berada di Amazon.

Selain itu kamu bisa menikmati sunrise yang indah jika kamu berkunjung ke tempat ini setelah subuh, jangan kuatir guys, tempat ini buka milai pukul 05.00 kok.

Hutan Pinus Imogiri

Masih di sekitar Kebun Buah Mangunan, ada tempat yang tak kalah romantis, yaitu Hutan Pinus Imogiri. Disini kamu bisa bermainan ayunan bersama kekasihmu. Ada juga rumah pohon yang dibangun diatas pohon-pohon di tempat ini. Sangat instagramable lho.

Puncak Becici

Puncak Becici berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Mutuk, Kecamatan Dlingom Bantul. WIlayah ini masu dalam RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan, wilayah Dishutbun Provinsi Yogyakarta.

Disini kamu bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian, dengan Background Gunung Merapi, selain itu kamu juga bisa menikmati sunset bersama pasangan.

Baca Juga –10 Tempat Makan Romantis di Surabaya, Kamu Wajib Coba

Bukit Bintang

Bukit Bintang menjadi spot favorit yang berada di pinggir-pinggir jalan menuju arah Gunung Kidul dari arah Jogja. Saat berkunjung ke tempat ini pada malam hari kamu akan melihat indahnya warna-warni kota Jogja yang mengagumkan.

Istana Ratu Boko

Sebelumnya pernah kita ulas juga di artikel 7 Candi Sebagai Wisata Edukasi Anak Yang Wajib Kamu Kunjungi, selain unsur budayanya tempat ini memang terkenal karena keindahan sunsetnya.

Tempat ini di klaim menjadi salah satu spot terbaik menikmati sunset di seluruh Jawa. Pernah nonton film Ada Apa Dengan Conta 2? Disini menjadi salah satu tempat kencan Cinta dan Rangga lho guys.

Prambanan

Tempat romantis selanjutnya adalah Prambanan, berkunjung di Prambanan pada malam hari di hari kamis dan sabtu kamu bisa menikmati pertunjukan Sendratari Ramayana guys. Pagelaran tari ini dilakukan di panggung terbuka selama bulan Mei sampai Oktober.

Wisata Malam Alkid

Alun-Alun kidul menawarkan banyak sekali hiburan rakyat yang menyenangkan. Saat pagi hari didominasi warga yang berolah raga, lari pagi, bersepeda maupun yang sekedar jalan-jalan pagi. Disini juga terdapat alat olahraga yang terpasang di sekitar alun-alun.

Saat malam hari akan lebih menyenangkan, kamu dan pasangan bisa berkeliling alun-alun menggunakan kendaraan becak kayuh yang dihiasi lampu hias yang menawan.

Taman Sari Keraton Yogyakarta

Taman Sari dahulunya merupakan pemandian raja mataram dan istrinya. Sekarang tempat ini menjadi ikon wisata bidaya di Jogja. Arsitektur bangunan yang kental dengan budaya dan sejarang membuat suasana semakin romantis. Tempat ini banyak digunakan untuk foto pre-wedding lho guys.

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg menjadi salah satu bangunan bersejarah yang terletak di kawasan Malioboro. Benteng yang dulu dikenal dengan sebutan Rusternburg ini memiliki banyak spot-spot yang menawan dan instagramable. Sering kali tempat ini digunakan foto pre-wedding lho.

Baca Juga

Secret Garden Coffee & Chocolate

Tempat ini merupakan sebuah destinasi wisata kuliner di Jogja yang romantis dan kekinian. Terletak di Wirobrajan, dengan lokasi yang sedikit “Rahasia” karena agak tersembunyi dibalik gang.

Pantai Goa Cemara, Bantul

Sesuai namanya, pantai ini memiliki pohon-pohon cemara yang membuat suasana menjadi asri dan menarik untuk berfoto ria. Pohon-pohon cemara yang membentuk semacam lorong yang sangat panjang membuat suasana semakin romantis saat kamu berjalan berdua bersama pasangan.

Uniknya, dipantai ini terdapat sebuah mercusuar setinggi 40 Meter yang bisa kamu naiki untuk melihat indahnya pantai Goa Cemara.

Kalibiru

Kawasan wisata kalibiru berada di desa wisata yang dikelola oleh warga sekitar Hargowilis. Karena letaknya yang berada di ketinggian, kamu bisa melihat Waduk Sermo Kulon Progo yang menakjubkan.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark adalah taman rekreasi yang terbilang baru di Yogyakarta. Disini kamu bisa menikmati wahana Ferris Whell dengan lampu warna-warni bersama pasangan.

Selain itu banyak wahana-wahana seru yang bisa kamu mainkan berdua bersama pasangan.

Itulah 15 Tempat paling romantis di Yogyakarta yang bisa kamu nikmati bersama pasanganmu.

One thought on “15 Tempat Paling Romantis di Yogyakarta

  1. Pingback: 14 Villa Paling Romantis di Bali, Cocok Untuk Bulan Madu - Wisata

Tinggalkan Balasan