17 Tips Menjaga Hubungan Cinta Agar Tahan Lama

Mypoly Indonesia – Saat kita memiliki pasangan pasti hari-hari terasa semakin nyaman dan indah ya guys. Pastinya, sudah ada orang yang mendampingi dan memiliki tempat berbagi dengan kita kapanpun.

Tapi hati-hati ya guys, kalau tidak dijaga dengan baik bisa saja hubungan romantismu kandas. Jangan kuatir guys, berikut ini beberapa tips untuk menjaga hubungan cinta agar hubungan kita semakin awet.

Tips Menjaga Hubungan

Ciptakan pola komunikasi

Setiap hubungan akan bertahan lama jika diimbangi dengan pola komunikasi yang baik. Saat tidak bisa bertemu langsung, sebaiknya dibicarakan dengan pasangan bagaimana pola komunikasi yang baik dan bisa membuat kalian tetap nyaman.

Baca Juga – 7 Ide Romantis Ala Drama Korea Yang Akan Kalian Semakin Mesra

Berusahalah untuk tetap menjaga komunikasi dengan pasangan

Kadang kesibukan dan kewajiban membuat kita sulit untuk membagi waktu untuk sekedar menghubungi pasangan. Akan lebih baik jika kamu berusaha menyempatkan untuk menghubunginya.

Sempatkan 1-2 menit setiap pagi untuk menyapa pasanganmu. Gak perlu panjang lebar, cukup bilang hal yang sederhana saja bisa membuat kalian memposisikan diri sebagai bagian penting dari hicup pasanganmu.

Jelaskan awal kegiatanmu

Jangan sampai pasanganmu salah paham apa yang kamu lakukan saat kamu berjauhkan. Jelaskan kepada pasanganmu apa saja yang kamu lakukan sepanjang hari, dengan begitu dia gak akan kjhawatir dan menunggu tanpa kejelasan saat kamu sibuk.

Beri kabar saat kamu tidak bisa menggunakan ponsel dengan intens

Saat kamu sedang berada dalam kesibukan yang memaksamu tidak bisa menggunakan ponsel, atau saat ponsel lowbat dan tidak bisa dihubungi, sebaiknya memberitahukan kepada pasanganmu agar tidak terjadi kesalahpahaman dan pertengkaran.

Saat dia tidak menghubungimu, coba pahamilah

Cobalah memahami kondisi pasanganmu saat dia tidak menghubungimu. Toh kamu sudah tahu kan apa saja kegiatannya. Dengan menempatkan diri di posisinya akan membuatmu bisa menerima keadaan yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Terbuka, jika tidak suka bicarakanlah

Jujurlah kepada pasanganmu jika kamu merasa ada hal yang tidak kamu sukai dari pasanganmu. Biasakan jangan memendam masalah ya guys, jangan memendam masalah, itu hanya akan menciptakan bom waktu yang akan meledak suatu saat nanti.

Bangun rasa percaya dengan pasangan

Walaupun dia adalah pasanganmu, bukan berarti kamu bisa selalu bersama 24 jam sehari ya guys. Agar tetap nyaman, tumbuhkanlah rasa percaya kepada pasangan meski tidak selalu bersama. Berusahalah tetap menjaga komitmen yang telah disepakati bersama.

Kenali dirimu saat marah, jangan sampai kebiasaan jelekmu muncul

Apa yang biasa kamu lakukan saat marah? Membanting pintu? Memaki? Atau justru langsung pergi? Kamu harus mengenali hal-hal ini. Kamu tidak bisa mengendalikan bagaimana reaksi marah pasanganmu. Tapi kamu bisa mengatur bagaimana kamu akan melampiaskan amarah. Kenali kebiasaanmu saat sedang marah. Yang terpenting jangan sampai sikap destruktif dilampiaskan ke pasanganmu.

Usahakan untuk tidak saling membentak

Bertengkar dengan saling berteriak tidak akan menyelesaikan masalah. Saat saling beradu argumen dengan emosi hanya akan membuat situasi semakin tidak terkendali. Dan bahkan masalah yang lama pun bisa terungkit lagi.

Masalah tidak harus selesai saat itu juga

Jika ada masalah yang sulit untuk diselesaikan, tidak ada salahnya jika tidak diselesaikan saat itu juga. Beberapa masalah harus diselesaikan dnegan berpikir matang-matang.

Masalah yang telah lalu tidak perlu diungkit lagi

Lupakanlah masalah yang sudah terjadi. Usahakan tidak mengungkit pertengkaran atau kesalahan pasangan pada masa lalu. Maafkan pasanganmu, anggap pertengkaran yang telah terjadi sebagai pembelajaran bagi hubungan kalian kedepan.

Jangan posting masalah ke sosmed

Saat bertengkar, hindari mempostingnya di media sosial. Pasangan yang selalu memposting masalah di media sosial cenderung menghindari pertikaian dan tidak mampu menyelesaikan masalah secara personal.

Tunjukan perhatian kepada pasangan

Meski usia pacaran sudah lama tetapi bukan berarti tidak perlu bermesraan dan perhatian ke pasangan lho guys. Tetaplah bersikap romantis dan tunjukkan perhatian ke pasangan, meski dalam bentuk pehatian-perhatian kecil.

Baca Juga

Perhatian kepada keluarganya

Keluarga adalah kunci utama bertahan lama atau tidaknya suatu hubungan. Jika hubungan keluarga sudah didapat maka hubungan akan menjadi lebih langgeng. Jangan lupa memberikan perhatian kepada keluarganya, tunjukkan kalau kamu juga ingin membahagiakan anggota keluarga pasanganmu dan punya niat baik ke pasangan.

Beri kejutan

Coba sesekali beri kejutan untuk pasangan guys. Ajak pasanganmu ke tempat yang dia inginkan, atau berikan sesuatu yang dia inginkan selama ini.

Luangkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama

Selain memberi kejutan, cobalah menghabiskan waktu berdua dengan berlibur, walaupun sesekali namun bisa menjadi penghangat hubungan lho.

Rayakan hal-hal sederhana

Kamu sudah hapal dengan pasanganmu? Bahkan sampai ke tingkah lakunya saat akan memberimu hadiah? Lalu apa yang harus dilakukan untuk memberinya kejutan? Coba ubah cara pandang guys, apa yang kalian hadapi sehari-hari sebenarnya adalah hal yang semestinya di syukuri dan di nikmati. Berilah kejutan-kejutan kecil meski itu adalah hal yang mungkin sudah terbiasa kalian lakukan.

Itulah 17 tips menjaga hubungan dengan pasangan agar tetap awet. Pasangan sangat suka kejutan-kejutan kecil yang kadang sangat sepele dan tidak kita perhatikan lho guys. Dan yang terpenting jaga komunikasi ya.

One thought on “17 Tips Menjaga Hubungan Cinta Agar Tahan Lama

  1. Pingback: 10 Cara Membuat Pacar Kapok Selingkuh - Mypoly Indonesia

Tinggalkan Balasan