19 Tempat Wisata Romantis di Bandung yang Cocok Buat Valentine

Upside Down World Bandung

Mypoly Indonesia – Valentine kali ini ada planning kemana nih guys? Mau ngerayain dirumah aja apa jalan-jalan nih? Khusus buat kamu yang punya rencana jalan-jalan, nih kita rekomendasiin 19 Tempat Wisata Romantis di Bandung yang Cocok Buat Valentine.

Gak perlu bingung soal budget lagi guys, tempat-tempat berikut ini gak bakal menguras dompetmu, dan pastinya tetap romantis, cocok buat kamu yang mau ngerayain valentine bareng pasangan.

Kyotoku, Floating Market Lembang. Nikmati Suasana Jepang Gak Harus Pergi ke Jepang

Mau liburan ke jepang bareng pasangan? Gak perlu pergi ke Jepang guys. Ke Floating Market Lembang aja. Di sini kamu dan pasangan bisa mencicipi suasana Jepang tanpa perlu naik pesawat ke Negeri Sakura. Kini Floating Market Lembang telah membuka wahana baru bernama Kyotoku. Kamu bisa menyaksikan tarian Jepang, menyewa pakaian tradisional Jepang dan Korea serta berfoto dengan setting yang beragam, seperti taman bunga sakura, danau lengkap dengan perahunya, hingga rumah tradisional Jepang.

19 Tempat Wisata Romantis di Bandung yang Cocok Buat Valentine

 

Bermesraan di Orchid Forest Cikole, Serasa di Film Twilight

Bermesraan di Orchid Forest Cikole, Serasa di Film Twilight

Orchid Forest Cikole terletak di ketinggian 1500 mdpl  dengan cuaca dingin dan hawa sejuk serta pohon-pohon pinus. Orchid Forest Cikole bukanlah tempat penangkaran bunga anggrek biasa. Kamu bisa bisa berjalan berdua sambil bergandengan di Sky

Mau Bikin Kaos Couple Yang Unik? Klik Disini

Makan Malam Berdua didalam Gua, Goldstar 360 Cave

Pernahkah kamu menyantap hidangan dengan pasangan di dalam gua? Unik bukan? Jika belum pernah, kamu harus mencobanya di Goldstar 360 Cave Bandung. Goldstar Cave adalah satu-satunya tempat kuliner yang memiliki konsep gua Yunani di Indonesia. Ajak pasanganmu untuk menyantap menu makanan dan minuman di sini. Uniknya, konsep di setiap ruangan pun berbeda. Dindingnya dihiasi dengan gambar-gambar bernuansa purba sehingga menciptakan suasana eksotis. Unik sekaligus romantis, bukan? Masakan di sini juga cukup terjangkau dan lezat.

Makan Malam Berdua didalam Gua, Goldstar 360 Cave

 

Tafso Barn

Dengan menyajikan view Bandung dari puncak, Tafso Barn menyediakan tempat makan dan wahana menarik yang bisa dicoba. Seperti lapangan golf mini yang setiap holenya dihias menyerupai gedung populer di Bandung. Bahkan ada tol sampai Gedung Sate di lapangan tersebut. Untuk dapat menikmatinya, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp25.000 saja, terjangkau banget. Kalau kamu mau foto-foto yang romantis di sini ada spot yang menyajikan tempat mirip sangkar burung. kamu akan terlihat seperti sepasang burung dalam sangkar. So sweet.

Tafso Barn

 

Makan Malam Romantis Dengan Suasana Afrika

Api Unggun menawarkan pengalaman menarik bagi para pasangan yang ingin merasakan kehidupan safari di Afrika, lengkap dengan bungalow kayu tradisional yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan ala Afrika. Kamu bisa memilih, mau duduk lesehan atau duduk di sofa sambil menikmati pizza dan cocktail yang terkenal.

Paket set menu lengkap tersedia dengan harga yang terjangkau, Rp155.000 per orang. Kalau kebetulan berkunjung ke Api Unggun pas hari Minggu, jangan lewatkan pula acara api unggun menjelang sunset yang diadakan di sana. Ingin memberikan surprise untuk pasangan? kamu bisa menghubungi Api Unggun untuk menyiapkan meja khusus berdua yang dikelilingi dengan lilin dan taburan kelopak mawar. romantis bukan?

 

Belle Vue French & Italian Bistro, Nikmati Makan Malam Dengan Suasana Eropa

Kamu bisa menikmati suasana makan malam yang berbeda di Belle Vue French & Italian Bistro. Di sini kamu bisa merasakan sensasi menjadi putri dan pangeran dalam satu malam. Romantis kan? Untuk menambah keromantisan dan kemesraan dengan si pujaan hati, ajaklah dia makan di lokasi rooftop-nya. Di sini kamu bisa menikmati keindahan Courtyard of the royal serta keindahan salah satu kolam renang di Bandung yang paling indah. Berilah kejutan kecil dan kecupan manis untuk pasanganmu tentu akan menambah suasana  yang romantis.

Belle Vue French & Italian Bistro, Nikmati Makan Malam Dengan Suasana Eropa

 

Mau Bikin Jaket Couple Keren? Yuk Klik Disini

Kebun Bunga Romantis di Kebun Begonia Lembang

Wanita identik menyukai hal yang indah dan romantis, benar kan. Tak heran jika diajak kencan, mereka lebih memilih tempat yang romantis dan senang jika pasangannya membawakan bunga. Sebaliknya, pria menyukai hal yang simple dan tempat yang tenang dan nyaman. Kamu bisa pergi ke tempat wisata alam atau taman yang romantis, misalnya taman bunga di Kebun Begonia Lembang. Tempat ini diberi nama Taman Begonia karena di taman bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh Bunga Balinea (varietas Begonia asal Bali).  Di sini ada spot unik seperti bunga cinta, keong raksasa, gerbang dengan tulisan “Kebun Begonia”, miniatur delman, patung, atau sepeda roda tiga raksasa.

Kebun Bunga Romantis di Kebun Begonia Lembang

 

Serasa Menjadi Aladdin dan Putri Jasmine di Dago Dreampark

Dago memang dikenal disebagai kawasan wisata yang kekinian. Tempat wisata di Dago yang saat ini marak dikunjungi oleh keluarga maupun pasangan adalah Dago Dreampark, yang terletak di Dago Giri Lembang dan tak begitu jauh dari kawasan factory outlet. Selain bisa menikmati wahana permainan yang cukup menantang adrenalin, ada juga spot selfie unik berbentuk permadani terbang yang patut kamu coba dengan pasangan. Di sini kamu akan merasakan sensasi terbang naik permadani berdua layaknya Aladdin dan Putri Jasmine.

Serasa Menjadi Aladdin dan Putri Jasmine di Dago Dreampark

Makin Kompak Sama Pasangan Dengan Clutch Couple. Yuk Bikin Clutch Couple Klik Disini

Menantang Adrenalin Berdua di The Lodge Maribaya

Tempat wisata satu ini memang sedang populer. Pasalnya, The Lodge Maribaya menawarkan aneka wahana menarik yang membuat Instagram mu akan hits. Mulai dari Sky Tree, Sky Wing, Sky Bike, Oubond hingga Camping. Lalu, agar wisata bersama pasangan terkenang manis, kamu bisa mencoba aktivitas yang menantang adrenalin berdua di sini. The Lodge Maribaya menawarkan beragam aktivitas menantang, seperti flying fox, paint ball, trekking ke hutan pinus, off road landrover, hingga memanah. Tak ada salahnya melakukan aktivitas ekstrem bersama pasangan, bukan? Kamu bisa melihat sejauh mana nyali pasangan.

Menantang Adrenalin Berdua di The Lodge Maribaya

 

Nikmati Suasana Belanda dan Mengikat Janji Dengan Gembok Cinta di Farmhouse Lembang

Di Farm House Lembang kamu dan pasangan akan dimanjakan dengan nuansa Eropa klasik yang kental, lengkap dengan penyewaan kostum tradisional Eropa untuk diabadikan dalam bentuk foto sebagai kenang-kenangan. Ada semacam set mini yang sudah disediakan untuk uji coba kostum. Pilihlah satu sisi dengan latar rumah Eropa Klasik. Lalu, setelah asik berfoto ala Noni dan Tuan Belanda, kini saatnya kamu dan pasangan mengenang perjalanan cinta kalian di Taman Gembok Cinta. Di sini kamu akan menemui begitu banyak gembok yang dikunci pada pada pagar sepanjang menapaki anak tangga sebagai jalan menuju sumur di atasnya.

Nikmati Suasana Belanda dan Mengikat Janji Dengan Gembok Cinta di Farmhouse Lembang

 

Yuk Bikin Kaos Couple Bertema Islami. Klik Disini

Menikmati Panorama Alam dari Ketinggian di Puncak Bukit Moko

Buat kamu pasangan yang suka dengan petualangan dan keindahan alam, kamu bisa memilih Puncak Bukit Moko yang romantis. Dengan ketinggian 1500 mdpl, di atas Bukit Moko kamu bisa melihat kerlip lampu kota saat malam hari. Dengan suasana ini, pasti bakal lebih romantis sambil menikmati kopi bersama pasangan atau membuat lelucon dan permainan yang membuat kamu berdua semakin dekat. Momen yang cocok dan banyak pengunjungnya adalah malam hari, karena selain bisa menikmati keindahan kemerlip jutaan lampu kota Bandung, pengunjung juga banyak yang menunggu pagi untuk menyambut matahari terbit di Puncak Bintang, Bukit Moko.

Menikmati Panorama Alam dari Ketinggian di Puncak Bukit Moko

 

Mengarungi Danau Berdua di Taman Lembah Dewata

Pernah menonton film Hollywood dengan latar danau yang indah? Atau apakah kamu pernah membayangkan kencan romantis bersama pasangan dengan mendayung sampan bersama? Romantis sekali guys! Untuk mewujudkannya, kamu gak perlu lagi pergi jauh ke luar negeri, karena hal yang sama bisa damu dapatka di Taman Lembah Dewata di Bandung. Pemandangan danau yang indah dengan latar perbukitan yang cantik akan membuat momenmu semakin romantis. Di tepi danau ada sebuah dermaga dari kayu yang posisinya condong ke tengah danau. Kamu bisa menaiki dermaga kayu ini kemudian duduk di ujungnya, di sinilah salah satu spot berfoto paling favorit di kalangan anak muda. Dan bahkan di spot ini sering sering sekali digunakan untuk foto pre-wedding.

Bermain Bersama Rusa di Kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey

Kamu dan pasangan bisa bermain dengan rusa di alam terbuka, yaitu Kampung Cai Ranca Upas. Tak bisa diragukan lagi, Kampung Cai Ranca Upas memang tempat wisata yang unik untuk dikunjungi. Kamu dan pasangan bisa bermain dengan rusa dan memberi makan mereka secara langsung. Menarik kan? Selain memberi makan rusa berdua kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dengan background pegunungan. Disini juga terdapat bumi perkemahan di tepi danau.

 

Berjalan Berdua di  Tengah Hamparan Kebun yang Hijau di Perkebunan Teh Sukawana

Ketika bosan dengan kepadatan kota dan segala hal yang membuatmu pusing, berlibur bersama pasangan di hamparan kebun yang hijau akan membuatmu kembali bersemangat. Pernah ke Perkebunan Teh Rancabali? Nah, cobalah untuk mengunjungi Perkebunan Teh Sukawana yang nggak kalah indah. Keindahan perkebunan teh dengan latar belakang Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu ini tak bisa diragukan lagi. Sejauh mata memandang hamparan hijau tanaman teh bagaikan permadani hijau menyejukkan jiwa.  Ajaklah pasangan untuk berjalan-jalan di antara pohon teh, bermain kerjar-kejaran diantara kebun teh membuatmu terlihat seperti adegan-adegan di film.

Mau Bikin Kaos Couple Yang Unik? Klik Disini

Jungkir Balik Berdua Upside Down World Bandung

Spot yang satu ini cocok buat kamu pecinta selfie. Upside Down World Bandung ini bisa kamu kunjungi untuk keseruan momen liburan bersama pasangan. Bagaimana tidak? Di sini kamu gak perlu jaim, tapi justru berpose dengan ekspresi yang ceria dan konyol bersama pasangan. Kamu akan merasa berada di dunia terbalik. Lucu bukan.

Upside Down World Bandung

 

Menguji Adrenalin Pasangan di Tebing Hawu Padalarang

Lagi-lagi ini adalah wisata yang sangat mebguji adrenalin. Di Tebing Hawu Padalarang kamu bisa bergelayutan diantara dua bukit, dimana bawah bukit tersebut adalah jurang. Keunikan dari tebing ini adalah memiliki lengkungan alami yang banyak orang mengatakan kemiripannya seperti Natural Bridge di Virginia dan Arches National Monument di Utah.Di antara dua tebing ini, kamu bisa berpose di hammock di ketinggian 150 meter serta menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. kamu juga bisa berpegangan tangan sambil melihat pemandangan sekitar. Pasti memorable!

Tebing Hawu Padalarang

 

Clutch Couple Ini Akan Membuatmu Lebih Romantis. Yuk Bikin Clutch Couple. Klik Disini

 

Memetik Buah Stroberi Langsung dari Kebun di Rumah Stroberi

Di Rumah Stroberi kamu bisa mengisi waktu bersama pasangan dengan memetik stroberi. Ambilah keranjang atau tempat untuk memetik, kemudian petiklah bersama pasanganmu. Hal-hal simpel yang manis seperti ini bisa membuat suasana romantis terjalin.

Kebun strawberry lembang

Baca Juga

Menginap di Tengah Hutan di Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Rumah pohon kerap kali dijadikan spot menarik untuk foto yang Instagrammable. Tapi di sini nggak cuma bisa jadi spot foto saja lho, melainkan benar-benar bisa diinapi. Coba  untuk mengunjungi rumah pohon di tengah hutan di Taman Buru Gunung Kareumbi. Meskipun namanya Taman Buru, tapi di sini tidak diperkenankan untuk berburu loh guys. Ada banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan di sini, mulai dari Jungle Trek, Masigit Kareumbi Bike Park, Night Hiking, Susur Sungai, Berkunjung ke Desa Enclave, Indian Canoe, Lempar Pisau dan outbond lainnya. Untuk menambah pengalaman romantis bersama pasangan di tempat wisata, cobalah untuk menginap di rumah pohonnya yang berada di tengah hutan nan sunyi. Dunia seolah milik berdua!

Menginap di Tengah Hutan di Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

 

Berkuda Ala Koboi Bersama Pasangan di De Ranch Lembang

Mencoba kencan dengan cara yang berbeda di tempat wisata tentu akan membuat momen istimewa. Anda dan pasangan bisa mencoba sensasi berkuda ala koboi di Amerika di De Ranch, Lembang, Bandung. Kamu dan pasangan bisa memilih Riding Lesson jika ingin belajar berkuda selama 30 sampai 60 menit. Tapi, jika kamu dan pasangan sudah lihai dan merasa tak perlu belajar dulu, bisa coba paket keliling De Ranch yang satu putarannya berlangsung sekitar 6 sampai 8 menit. Oh ya, supaya lebih seru, sebelum berkuda, pengunjung akan dipinjamkan topi dan kostum ala koboi atau Indian. Jadi, jangan lupa mengabadikan momen romantis nan unik ini guys.

 

Itulah 19 Tempat Wisata Romantis di Bandung yang Cocok Buat Valentine. Kamu bisa pilih salah satu untuk kencan valentine, dijamin romantis dan memorable.