5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Ibu Hamil

Mypoly Indonesia – Mengkonsumsi jeruk nipis saat hamil memberikan banyak manfaat. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa jeruk nipis aman dikonsumsi selama hamil, asalkan tidak terlalu berlebihan ya bun.

Kondisi setiap ibu hamil pun berbeda-beda, ada yang merespon dengan baik saat mengkonsumsinya, ada pula yang tidak. Sebaiknya konsultasikan dengan ahli terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya.

Menurut berbagai penelitian, berikut ini 5 manfaat mengkonsumsi jeruk nipis saat hamil

Baca Juga – 3 Jenis Obat Yang Harus Di Hindari Anak

Melancarkan Sistem Pencernaan

Sembelit, konstipasi atau susah buang air besar bisa saja menyerang ibu hamil. Kondisi ini sering menyerang ibu hamil karena kekurangan asupan serat dan cairan yang tidak tercukupi.

Jeruk nipis bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini. Minumlah perasan jeruk nipis untuk merangsang buang air besar agar lebih lancar.

Selain itu, jeruk nipis juga bisa mengontrol gerakan usus di dalam pencernaan yang sedang terganggu, ini bisa mencegah terjadinya sembelit.

Memberikan Asupan Vitamin C

Jeruk nipis memberikan salah satu nutrisi yang diperlukan tubuh saat sedang hamil, yaitu vitamin C. Selain anggur, melon, pepaya, mangga, jambu dan kiwi ternyata jeruk nipis juga bisa melengkapi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan.

Memiliki Antioksidan

Menurut penelitian dari The Children’s Hospital of Philadelphia (CHP), ibu hamil yang mengkonsumsi antioksidan sebelum dan selama masa kehamilan dapat mencegah anak terkena diabetes serta mengurangi kondisi tubuh obesitas.

Antioksidan pada jeruk nipis ini bisa membersihkan sebagian besar racun dann radikal bebas. Selain itu, jeruk nipis juga memberi asupan Vitamin A, Vitamin dan folat.

Mencegah Kaki Bengkak

Tak jarang saat hamil bunda mengalami pembengkakan di bagian kaki. Perasan jeruk nipis bisa memcegah terjadinya pembengkakan pada kaki. Bunda bisa memeras jeruk nipis 2 hingga 3 sendok makan, lalu konsumsi dengan air hangat.

Baca Juga

Membantu Pertumbuhan Tulang

Jeruk nipis juga mengandung kalium, kalium inilah yang membantu pertumbuhan tulang, meski masih didalam kandungan.

Namun perku diperhatikan ya bun, khususnya bagi ibu hamil yang meiliki penyakit maag. Sebaiknya menghindari mengkonsumsi jeruk nipis karepa vitamin C akan meningkatkan asam lambung dan menyebabkan rasa perih dalam perut.

One thought on “5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Ibu Hamil

  1. Pingback: Cara Melakukan Baby Spa di Rumah, Tak Perlu Mahal Bun - Mypoly Indonesia

Tinggalkan Balasan