Mypoly Indonesia – Bagi sebagian orang hubungan jarak jauh atau LDR merasa ragu apakah bisa langgeng hingga jenjang pernikahan atau tidak, apalagi usia pacaran LDR sudah cukup lama. Meskipun ragu sering muncul, banyak juga lho guys yang sukses beranjak hingga pernikahan.

Buat kamu yang sekarang sedang menjalani hubungan LDR, gak perlu khawatir ya, berikut ini beberapa tips menjalani hubungan LDR agar tetap langgeng dan awet hingga ke pernikahan.

Menjaga komunikasi dengan baik

Komunikasi menjadi kunci utama saat berhubungan jarak jauh. Saling memberi kabar dan bertukar cerita melalui telepon atau video call merupakan salah satu cara membuat pasangan merasa spesial. Sehingga tidak ada kecurigaan diantara kalian.

Namun perlu di ingat, tetap hargai waktu satu sama lain ya guys, misalnya saat sedang sangat sibuk sebaiknya gunakan waktu luang untuk berkomunikasi, atau sempatkan saling chat di sela-sela waktu luang.

Saling percaya

Kepercayaan memang sudah seharusnya dimiliki oleh setiap pasangan yang menjalin hubungan serius. Jarak memang menjadi kekhawatiran tersendiri yang selalu menghantui pikiran. Alangkah baiknya kalian selalu memiliki pikiran yang positif kepada pasangan.

Jangan ragu untuk menanyakan jika merasa ada yang tidak seharusnya. Jangan mengambil kesimpulan sendiri, ini malah akan membuat kesalahpahaman yang berujung pada perpisahan.

Baca Juga – 7 Ide Romantis Ala Drama Korea Yang Akan Kalian Semakin Mesra

Memiliki tujuan pasti

Kalian harus memiliki tujuan dalam menjalani hubungan, mau dibawa kemana hubunganmu dengan pasanganmu. Berkomunikasilah dengan pasangan, tentukan tujuan kalian dalam menjalin hubungan, pastikan menuju ke arah yang lebih serius ya.

Ini akan memotivasi pasangan untuk tetap yakin dalam menjalani hubungan meskipun terkendala jarak.

Meminimalisir pertengkaran

Biasanya wanita yang lebih sering memperdebatkan hal-hal kecil dan sepele, tetapi ternyata cowok juga ada yang kayak gini lho guys. Hubungan jarak jauh terkadang memuat kita berpikiran yang tidak-tidak, menaruh prasangka buruk, yang pada akhirnya menimbulkan kecurigaan dan rassa tidak percaya.

Sebaiknya setiap ada masalah atau ragu dibicarakan secara terbuka dnegan pasangan ya guys. Jangan sampai menyimpan perasaan ragu yang pada akhirnya akan menimbulkan pertengkaran.

Sabar

Hubungan jarak jauh memang tidak mudah karena adanya perbedaan waktu, tempat, dan kesibukan masing-masing. Kita tidak bisa selalu ada untuknya, saat dia membutuhkan orang yang dia cintai. Itulah mengapa setiap orang yang menjalani hubungan LDR di tuntut untuk selalu sabar.

Jangan mudah kesal jika pasangan tidak mengangkat telepon, atau lama tidak membalas pesan. Hal kecil tersebut bisa memicu adanya kecurigaan dan pertengkaran. Meski sulit kita harus mengerti kondisi dan keadaan pasangan kita. Dengan LDR kita melatih kesabaran dan kepercayaan.

Baca Juga

Rencanakan untuk sebuah pertemuan

Luangkan beberapa hari untuk bertemu, kamu bisa memanfaatkan libur panjang untuk mengunjungi kekasih atau berlibur berdua. Rencanakan dengan pasangan kapan waktu yang tepat untuk bertemu sehingga tidak bentrok dengan kerjaan atau kegiatan lain.

Manfaatkan waktu sebaik-baiknya saat sedang bersama pasangan, karena waktu dan pertemuan sangat berharga untuk pasangan LDR.