Mypoly Indonesia – Masa muda merupakan masa dimana kita sedang penuh semangat dan rasa berpetualangan yang tinggi. Namun bukan berarti setelah melewati masa muda kamu tidak bisa apa-apa, tapi sudah beda prioritasnya.

Nah mumpung masih muda nih guys, kamu harus semangat mengejar mimpi dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengikuti berbagai komunitas yang bernilai positif. Berikut ini 7 komunitas yang wajib kamu ikuti sebelum kamu beranjak tua.

Polygot Indonesia

Kalau kamu suka mempelajari berbagai bahasa, komunitas yang satu ini wajib kamu ikuti. Dengan kommunitas ini kamu akan belajar menguasai berbagai bahasa dan mengembangkan kemampuan bahasamu.

Komunitas Polygot Indonesia adalah wadah bagi para mmuda mudi yang menguasai banyak bahasa. Terbentuknya komunitas ini terinspirasi dari Polygot Club di Paris. Saat ini Polygot Indonesia tersebar di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Yogyakarta, dan Surabaya.

Baca Juga – 10 Tempat Kopdar di Jakarta, Dijamin Instagramable

Kelas Inspirasi

Komunitas ini merupakan wadah bagi para profesional dari berbagai background, dengan misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Melalui komunitas ini, para pengajar profesional dari berbagai latar belakang diharuskan cuti secara serentak satu hari untuk mengunjungi dan mengajar SD, yaitu pada Hari Inspirasi.

Pecandu Buku

Buat kamu pecinta literasi, kamu harus gabung di komunitas ini, selain bisa menambah rekan, di komunitas ini kamu juga bisa menambah refensi bacaan.

Di era modern ini minat baca semakin menurun, seiring dengan bertambah mudahnya kita mengakses informasi dari gadget. Komunitas inilah yang bermisi menularkan virus membaca buku, penggagasnya adalah dua anak muda bandung, yaitu Fiersa Besari dan Aulia Angesti.

Forum Backpacker

Siapa sih yang gak suka jalan-jalan, dan buat kamu yang suka traveling pasti gak asing lagi dengan komunitas yang satu ini. Forum Backpacker atau yang biasa disebut BPI adalah wadah bagi para pegiat jalan-jalan se-nusantara. Didirikan pada 2009 lalu, forum komunitas ini berkembang pesan dan telah memiliki lebih dari 60rb anggota.

Di komunitas ini kamu bisa berbagi informasi mengenai traveling, berbagi soal tips dan destinasi, sampai melakukan jalan-jalan bareng.

Komunitas Historia Indonesia

Komunitas ini didirikan di Jakarta pada Maret 2003 lalu oleh Asep Kambali, mahasiswa jurusan sejarah Universitas Negeri Jakarta. Misi dari komunitas ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran sejarah dan budaya dengan program-program yang rekreatif, edukatif, dan menghibur.

Komunitas Pecinta Film

Nonton film bisa saja menjadi rutinitas berbagai kalangan, baik mahasiswa, pekerja, maupun pelajar. Jika kamu ada di Jakarta kamu bisa ikut Forum Lenteng, di Bali ada Minikino, dan di Yogyakarta ada YukNonton. Dengan komunitas-komunitas tersebut kamu bisa saling berbagi semua hal tentang film.

Serbuk Kayu Surabaya atau Jatiwangi Art Factory

Komunitas Serbuk Kayu adalah salah satu komunitas seni seni rupa di Surabaya. Beberapa pameran tunggal surabaya pun sudah sering mereka selenggarakan. Komunitas ini awalnya merupakan salah satu komunitas di Fakultas Bahasa dan Seni di Universitas Negeri Surabaya, namun secara perlahan komunitas ini keluar dari sekedar “Komunitas kampus”.

Sementara itu di Jawa Barat ada Jatiwangi Art Factory (JaF), yang merupakan sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada kajian kehidupan lokal pedesaan lewat kegiatan seni dan budaya.

Baca Juga

Nah itu dia 7 komunitas yang wajib kamu ikuti sebelum kamu beranjak tua. Kamu punya rekomendasi komunitas lain? Tulis di kolom komentar ya guys.