8 Tempat Wisata Romantis di Semarang

Mypoly Indonesia – Semarnag memiliki keindahan alam yang beragam, kota di tepi pantai laut jawa ini tak hanya terkenal dengan pantainya, namun juga memiliki banyak tempat wisata yang tak kalah menawan dan romantis.

Tak ada salahnya kamu mengunjungi Semarang bersama sang kekasih, berikut ini kami rekomendasikan 10 tempat wisata romantis yang ada di Semarang.

Baca Juga – 10 Wisata Romantis di Banyuwangi

Wisata Eling Bening

Tempat wisata ini tak jauh dari kota Ambarawa, disini kamu bisa menikmati sejuknya pemandangan hijau dengan background pegunungan. Pemandangan yang indah ini bisa kamu dapatkan di area pelataran Resto Eling Bening.
Selain itu kamu juga bisa menikmati hamparan Rawa pening dengan deretan perahu nelayannya, hamparan sawah, dan perkebunan kopi yang ada di kaki gunung.

Fasilitas yang ada disini pun cukup lengkap, kamu bisa berenang berdua dengan pasangan atau bermain dengan ikan-ikan di kolam ikan, disini juga terdapat area camping, tempat bermain, outdoor meeting room, dan pusat olahraga.

Pantai Marina

Pantai yang sudah tidak asing di kalangan wisatawan lokal ini menjadi tempat yang pas untuk bersantai-santai berdua dengan pasangan.

Di bawah rindangnya pepohonan yang ada di pantai ini kamu bisa menikmati pemandangan pantai utara jawa, hutan bakau, pelabuhan Tanjung Mas,hingga Pantai Maron.

Dahulunya tempat ini merupakan hutan bakau dan tambak yang kemudian dikembangkan oleh pemerintah Kota Semarang menjadi tempat wisata yang indah.

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti terkenal dengan Taman Renang Alamnnya yang menawan, yang bisa memberikan khasiat awet muda menurut kepercayaan setempat. Wisata yang terkenal se antero Nusantara ini terletak di Kecamatan Bandungan, berada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian sekitar 1200 meter diatas permukaan laut.

Dari ketinggian kamu bisa menikmati keindahan alam puncak-puncak gunung di Jawa tengah, perbukitan, danau Rawa Pening, serta kota Ambarawa.

Kampung Laut Semarang

Kampung Laut merupakan sebuah retoran dengan konsep restoran apung yang ada di kawasan Pantai Marina, tepatnya berada di Komplek Puri Maerokoco, PRPP, Tawangsari.

Akan sangat romantis jika kamu mengunjungi restoran in pada senja hingga malam hari. gemerlap lampu hias menambah suasana menjadi semakin romantis.

Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit cinta merupakan salah satu wisata yang berada di pinggir Rawa Pening. Konon katanya tempat ini banyak didatangi oleh pasangan muda yang sedang memadu cinta, oleh karena itu dinamakan Bukit Cinta.

Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan background tiga gunung, yaitu Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo, dan Gunugn Merbabu. Di tempat ini juga sangat pas dan cocok untuk kamu yang ingin menikmati sunrise dan sunset.

Goa Rong View

Wisata yang terletak di kawasan Wisata Tlogo ini tergolong wisata baru yang instagramable. Pemandangan Danau Rawa Pening dengan hamparan sawah dan perkebunan hijau di sisinya menjadi daya tarik tersendiri untuk mengabadikan momen di sini.

Bila cuaca sedang bersahabat, kamu bisa menikmati indahnya 5 pemandangan 5 gunung yang ada di sekitar Semarang, yaitu Gunung Ungaran, Gunung Sindoro, Gungung Sumbing, Gunung Telomoyo dan Merbabu.

The Hills Dining Restaurant

Restoran ini terletak di Bukit Sari, semacam “puncak” di Semarang. Tempat ini menjadi salah satu tempat paling romantis dinner dengan pasangan. Kamu bisa menikmati suasana makan malam romantis dengan pemandangan gemerlap lampu kota Semarang.

Bukit Gombel

Bukit ini menjadi salah satu wisata romantis di Semarang. Di tempat ini terdapat sebuah tugu yang bernama Tugu Tabanas yang kono didirikan sebagai simbol gerakan menabugn nasional.

Akan semakin romantis jika kamu mengunjungi tempat ini pada malam hari, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan malam kota Semarang, mulai dari Jatingaleh hingga Pelabuhan Tanjung Mas.

Baca Juga

Nah itulah 8 tempat wisata di Semarang yang romantis. Beberapa mungkin terdengar asing ya? Ada rekomendasi lain guys? Tulis di kolom komentar ya.

One thought on “8 Tempat Wisata Romantis di Semarang

  1. Pingback: 10 Cara Membuat Pacar Kapok Selingkuh | Mypoly Indonesia

Tinggalkan Balasan