Kenali Perusahaan Asuransi Mobil Pan Pacific dan Manfaatnya

Salah satu produk asuransi mobil yang cukup terkenal di Indonesia adalah asuransi mobil Pan Pacific. Produk asuransi ini dimiliki oleh PT. Asuransi Pan Pacific, dikenal sejak tahun 2007.

Sebelumnya, perusahaan ini didirikan pada tahun 1997 dan dikenal sebagai PT. Asuransi Jaya Inti. Kini mereka telah berhasil menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik yang menawarkan beragam produk pertanggungan.

Khusus untuk produk asuransi mobil, Pan Pacific sangat diminati berbagai kalangan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk ini, silahkan baca pembahasan di bawah ini!
Pelajari lebih lanjut tentang asuransi mobil Pan Pacific

Seperti yang telah dibahas di atas, produk asuransi kendaraan Pan Pacific merupakan salah satu produk asuransi unggulan yang mereka tawarkan kepada pemilik kendaraan seperti mobil.

Dengan asuransi ini, Anda lebih siap menghadapi berbagai risiko kerusakan yang bisa timbul dari kepemilikan mobil. Risiko kerugian meliputi kerusakan akibat kecelakaan, pencurian, kebakaran, dll.

Selain asuransi kendaraan, Pan Pacific juga menawarkan beberapa jenis pertanggungan lain yang cukup lengkap, seperti: B. Kesehatan, Properti, Transportasi, Jaminan, Uang, Syariah, Alat Berat dan Kredit.
Jenis-Jenis Asuransi Pan Pacific

Untuk asuransi kendaraan, Pan Pacific menawarkan dua jenis asuransi yang dapat dipilih, yaitu TLO (total loss only) dan All Risk. Berikut penjelasan dari kedua jenis pertanggungan tersebut:

TLO adalah jenis asuransi yang hanya memberikan ganti rugi pada mobil yang mengalami kerusakan parah (di atas 75%) atau kerugian akibat pencurian, bencana alam dan sejenisnya.
All Risk adalah pertanggungan yang dapat diklaim untuk berbagai jenis kerusakan pada mobil, baik ringan, sedang maupun berat. Karena itulah, premi asuransi all risk lebih mahal dari TLO.

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Asuransi Kendaraan dari Pan Pacific

Untuk membeli cakupan Pan Pacific, setidaknya kita perlu menyiapkan beberapa dokumen pendukung. Dokumen pendukung tersebut antara lain:

Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP/SIM/KITAS)
Fotokopi STNK
Dokumen lebih lanjut tentang jenis asuransi yang akan dipilih (biasanya diminta dari perusahaan asuransi)

Setelah semua dokumen terkumpul, kita perlu membayar premi sebesar biaya asuransi mobil dan jenis pertanggungan yang dipilih. Harga mobil yang Anda miliki juga mempengaruhi biaya.

Sumber :