Macam-Macam Bahan Jaket Untuk Komunitas

Mypoly.co.id – Jaket menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin membuat seragam komunitas. Jaket dinilai lebih casual dan keren, juga flexible dipakai di berbagai acara. Selain itu, jaket sangat cocok digunakan saat kita sedang touring, khususnya komunitas motor, atau saat sedang ada acara gathering misalnya.

Nah, ternyata jaket memiliki bermacam-macam bahan yang bisa disesuaikan dengan komunitasmu. Berikut ini berbagai macam bahan jaket yang bisa kamu gunakan untuk komunitasmu.

Macam-Macam Bahan Jaket Komunitas

Jaket Hoodie berbahan Fleece

Bahan fleece adalah bahan yang paling seroing digunakan untuk jaket baik zipper maupun hoodie. Bahan fleece  juga dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu fleece katun, fleece Polyester / PE, Fleece cvc, dll.

Jaket berbahan fleece sangat cocok digunakan untuk Jaket distro, Jumper Sport, Jumper Variasi, dan jaket formal.

Hoodie berbahan bahan Diadora, Adidas, atau Lotto

Bahan ini sering digunakan untuk membuat jaket-jaket sport. Bahan Diadora dan Lotto memiliki karakteristik bahan yang lebih mengkilat. Selain itu bahan Diadora juga agak tebal dari bahan standart.

Bikin Jaket Komunitas

Diadora, Lotto, dan Adidas sangat cocok digunakan untuk Jaket Sport, Jaket Casual, Jaket Angkatan, Jaket Kelas, Jaket Komunitas, dan Jumper (Khusus Adidas).

Hoodie berbahan Canvas

Bahan canvas umumnya digunakan untuk Jaket Casual, Jaket Distro, Jaket Setengah Resmi, Jaket Komunitas, maupun Jaket Army.

Jaket berbahan drill

Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat kemeja baik formal maupun non formal. Namun, bahan drill juga bisa diaplikasikan pada jaket lho.

Jaket berbahan drill biasanya digunakan untuk Jaket Sport, Jaket Casual, Jaket Promosi, Jaket Komunitas, dan Jaket Kantor.

Jaket berbahan Parasit/Taslan

Jaket dengan bahan parasit atau kedap air biasanya digunakan untuk aktivitas outdoor, seperti pendakian atau aktivitas outdoor lainnya. Selain itu biasanya digunakan untuk jaket komunitas motor.

Jaket berbahan Mikro

Bahan mikro pada jaket biasanya diaplikasikan pada Jaket Sport, Jaket Casual, Jaket Promosi, dan Jaket Komunitas.

Jaket berbahan Parka

Jaket dengan bahan parka memiliki karakteristik bahan yang tebal seperti canvas marsoto. Biasanya bahan ini digunakan untuk jaket-jaket almamater kampus. Jaket ini sangat cocok untuk acara formal maupun non formal.

Nah itulah berbagai macam bahan jaket yang umumnya digunakan untuk pembuatan jaket komunitas. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan