Mypoly Indonesia – Spa menjadi pilihan yang tepat saat badan terasa lelah, dengan spa badan akan terasa lebih rileks. Tak hanya orang dewasa, si kecil pun juga bisa menikmati spa lho bun.

Pada dasarnya, baby spa bertujuan untuk memberikan stimulasi positif dalam tubuh si kecil. Biasanya di baby spa, anak akan mendapatkan dua sesi treatment, yaitu sesi berendam dan sesi pijat.

Pada sesi pertama si kecil akan dibiarkan berendam selama 10-15 menit dengan pelampung di lehernya. Ini bertujuan agar si kecil bisa bebas bergerak dan semakin melatih otot kemampuan motoriknya. Sementara pada sesi kedua, si kecil akan dipijat oleh terapis dengan tujuan membuat si kecil menjadi lebih rileks.

Baca Juga – 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Ibu Hamil

Cara melakukan Baby Spa di Rumah

Untuk melakukan baby spa di rumah, ayah & bunda harus menyiapkan beberapa peralatannya terlebih dahulu. Yang pertama siapkan kolam air hangat dan pelampung untuk sesi berendam. Jika tidak ada kolam, bunda bisa menggunakan bathtub untuk alternatifnya. Pastikan selalu mengawasi si kecil selama berendam ya bun. Jangan lakukan lebih dari 15 menit, agar si kecil tidak kedinginan. Bunda bisa memberikan beberapa mainan di dalam kolam agar si kecil lebih ceria.

Selanjutnya untuk sesi kedua, ayah & bunda tidak boleh sembarangan ya. Sebelum memulai, berikan minyak secukupnya untuk mempermudah proses penijatan.

Pijat bagian depan tubuh anak dengan lembut, mulai dari dada, paha, telapak tangan, ketiak, telapak kaki, dan perut. Setelah itu ubah posisi bayi menjadi telungkup, kemudian pijat bahu, punggung, hingga ujung kakinya.

Baca Juga

Jika sesi pijat sudah selesai, bunda bisa kembali memandikan si kecil agar tidak lengket. Sebaiknya jangan terlalu lama membilas si kecil agar tidak kedinginan ya bun.

Nah itu dia cara melakukan baby spa di rumah. Dengan melakukannya sendiri di rumah, ayah dan bunda tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal.