Cara Mengatasi Anak Susah BAB

Mypoly Indonesia – Siapa sih ibu yang gak sedih melihat si kecil rewel saat dia suah buang air besar dan melihatnya kesakitan? Sembelit adalah salah satu penyakit yang sering dikeluhkan si kecil saat dia mulai mengenal makanan padat.

Biasanya, sampai usia 2 tahun pun sembelit masih menjadi gangguan yang sering membuat orang tua khawatir. Lalu apa saja sih penyebab sembelit pada anak? Dan bagaimana mengatasi anak susah BAB?

Baca Juga – Cara Mengatasi Perut Kembung Anak dengan Memilih Susu yang Tepat

Apa penyebab sembelit pada anak?

Sembelit pada anak yang berusia kurang dari 2 tahun disebabkan oleh kurangnya konsumsi air minum, buah, dan sayuran. Selain itu, takaran susu yang kurang sesuai, misalnya yang terlalu kental, juga bisa menyebabkan anak susah BAB.

Bagaimana Mencegah anak susah BAB?

Bagaimana mencegah susah BAB pada anak? Salah satu yang bisa mencegah anak susah BAB adalah dengan memberikan asupan makanan yang cukup serat, seperti buah dan sayuran, minum air putih dalam jumlah cukup. Selain itu, Bunda juga bisa memberikan asupan makanan yang mengandung bakteri probiotik.

Dimana bakteri probiotik didapatkan?

Bakteri probiotik biasanya ada didalam produk susu pertumbuhan seperti yogurt maupun olahan susu lainnya.

Baca Juga

Jika asupan serat dan minum air putih cukup, serta ada dominasi probiotik dalam saluran cerna si Kecil, maka proses pencernan dalam tubuhnya akan berlangsung dengan baik dan sembelit pun bisa dicegah. Nggak perlu cemas si Kecil rewel lagi karena sembelit ya Bun.

One thought on “Cara Mengatasi Anak Susah BAB

  1. Pingback: Manfaat Tidur Siang Untuk Kecerdasan Anak - Mypoly Indonesia

Tinggalkan Balasan