Inilah 6 Perbedaan Gaya Pacaran Negara Asia dan Negara Barat

Mypoly Indonesia – Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menjalin hubungan cinta, setiap negara pun memiliki budaya tersendiri. Dari cara pandang kencan misalnya, setiap negara memiliki cara pandang yang berbeda. Berikut ini 6 Perbedaan Gaya Pacaran Negara Asia dan Negara Barat

Wanita Asia lebih to the point

Wanita asia cenderung lebih to the point dan jelas dalam menjalani hubungan. Berbeda dengan wanita Barat yang sedikit bermain “drama”, wanita Asia lebih jelas dalam percintaannya.

Baca Juga – Lakukan 13 Hal ini Agar Hubungan Langgeng Seperti Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia

Bertemu teman kencan secara random

Berbeda di Asia, di Barat lebih mudah menemukan teman kencan hanya dengan menyapanya. Misalnya jika kamu hidup di negara barat, kamu bertemu dengan seseorang di dalam Club atau Bar lalu saling menyapa, dengan mudah kamu akan mberkencan dengannya di esok hari.

Perbedaan arti kencan dan pacaran

Di negara barat kencan berarti menghabiskan waktu bersama seseorang untuk melihat adanya kemungkinan menjalani hubungan yang lebih serius. Sedangkan In Relationship berarti kedua belah pihak telah sepakat untuk menjalani hubungan bersama.

Sedangkan di Asia menjalani kencan lebih dari 5 kali atau lebih secara langsung statusnya berubah menjadi pacaran.

Keputusan oleh diri sendiri atau oleh orang tua

Pada umumnya perempuan di barat bisa mengambil keputusan sendiri terkait hubungan percintaannya, terlebih jika ingin berlanjut ke hubungan yang lebih serius.

Berbeda dengan di Asia, yang cenderung berkonsultasi dengan keluarga atau orang tua terlebih dahulu untuk beranjak ke jenjang yang lebih serius.

Karir atau keluarga

Sedikit wanita di negara barat yang mau mengorbankan karirnya demi keluarga. Sedangkan di Asia sebaliknya, ini dikarenakan sebagian besar perusahaan di Asia enggan mempromosikan wanita yang sudah menikah ke posisi yang lebih tinggi, karena biasanya wanita yang sudah menikah membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk mengurus keluarganya.

Faktor pekerjaan

Pada poin sebelum sudah disebutkan bahwa wanita Asia rata-rata lebih memilih keluarga daripada karir, namun itu semua tidak berlaku jika status keduanya masih pacaran. Pekerjaan menjadi prioritas utama dalam suatu hubungan.

Jadi bisa dipastikan tidak akan ada yang menggerutu mesti keduanya gagal kencan karena adanya lembur. Sementara itu di negara barat, beberapa wanita mungkin akan kecewa ketika pasangannya nnnenbatalkan janji karena ada urusan pekerjaan.

Baca Juga

Dengan mengenal perbedaan gaya pacaran ini semoga bisa mengurangi kesalahpahaman dalam hubungan percintaan yang berbeda latar belakang.

One thought on “Inilah 6 Perbedaan Gaya Pacaran Negara Asia dan Negara Barat

  1. Pingback: Ciri-Ciri Lelaki Baik Yang Pantas Kamu Jadikan Pasangan - Mypoly Indonesia

Tinggalkan Balasan