Keunggulan Bordir Komputer dan Bordir Manual, Mana Yang Lebih Baik?

Keunggulan bordir Komputer

Mypoly.co.id – Bordir komputer adalah teknik bordir dengan bantuan komputer dan mesin bordir untuk menghasilkan seragam kerja, kemeja, atau baju pdl/pdh dengan kualitas tinggi.

Berbeda dengan bordir manual, bordir komputer memiliki lebih banyak keunggulan. Apa saja keunggulan bordir komputer dan bordiir manual, dan mana yang lebih baik? Berikut ini beberapa keunggulan bordir dalam dunia Konveksi.

Bikin Jaket Komunitas

Keunggulan Bordir

Keunggulan Bordir Komputer

  • Proses cepat. Proses pengerjaan lebih cepat karena dikerjakan oleh mesin.
  • Hasil lebih akurat. Bordir dengan menggunakan komputer memiliki ketepatan tinggi karena hasil bisa dipastikan sesuai dengan software di komputer.

Keunggulan Bordir Manual

  • Bisa satuan. Dengan bordir manual kamu bisa membuat kaos atau baju hanya 1 pcs saja, karena tidak perlu mengatur software atau mesin bordir.
  • Tidak perlu menggunakan software desain. Kamu tidak harus bisa mengatur dan pandai software desain dengan bordir manual. Karena langsung bisa dikerjakan tanpa mesin bordir dan komputer.

Kekurangan Bordir

Kekurangan Bordir Komputer

  • Harus memiliki operator. Dengan menggunakan bordir komputer, kita harus memiliki operator mesin bordir dan operator komputer yang pandai di bidang desain grafis.
  • Mengatur mesin yang cukup rumit. Meskipun sudah didesain secara detail, tak bisa langsung dibordir begitu saja. Karena harus mengatur ulang mesin bordir agar hasil sesuai dengan desain yang ada di komputer.

Kekurangan Bordir Manual

  • Proses lebih lama. Karena pengerjaannya manual dan dikerjakan langsung oleh si pembordir, maka cepat lambatnya hasil bordir sangat berhgantung pada si pembordir itu sendiri.
  • Hasil kurang akurat. Hasilnya tidak seakurat bordir komputer. Karena dikerjakan oleh orang langsung, ada kemungkinan terjadi kesalahan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan bordir komputer dan bordir manual. Soal mana yang lebih baik, semua tergantung pada kebutuhan. Jika butuh dalam waktu dekat maka bordir komputer bisa menjadi solusi terbaik. Atau jika hanya butuh beberapa pcs saja, bordir manual lah pilihannya.

Tinggalkan Balasan