LEGO Titanic Toys: Mainan LEGO Terbesar Yang Pernah Ada

LEGO telah mengembangkan mainan baru! Kali ini mainan tersebut berbentuk kapal bernama LEGO Titanic. Ini adalah mainan LEGO terbesar yang pernah dibuat.

Sudah lebih dari 100 tahun sejak kapal RMS Titanic tenggelam di Atlantik Utara. Tragedi tersebut merenggut nyawa 1.500 orang dan diakui di seluruh dunia sebagai salah satu korban sipil maritim terbesar dalam sejarah manusia.

Seabad kemudian, LEGO kini merilis mainan raksasa yang terinspirasi dari kapal mewah. Dijuluki LEGO Titanic, mainan ini akan dirilis pada 1 November dengan harga $630.

Ada yang menarik dari mainan LEGO Titanic. Bahkan jika bisa dibilang LEGO Titanic sama menariknya dengan film terlaris sepanjang masa yang disutradarai oleh James Cameron pada tahun 1997, lho. Selain terinspirasi dari tragedi Titanic, LEGO Titanic secara resmi merupakan mainan terbesar yang pernah dibuat dalam sejarah LEGO.
Sumber: Kotaku

Terlepas dari ukurannya, Titanic berhasil melampaui rekor peta dunia seni mainan sebelumnya. Mainan yang dipasang di dinding ini memiliki tinggi 25,5 inci dan lebar 40,5 inci, tersedia dalam 11.695 buah, dan berharga $249,99.

Jika Titanic adalah mainan terbesar LEGO, kira-kira seberapa besar LEGO Titanic? Sebagai contoh, LEGO Titanic memiliki panjang 54 inci atau sekitar 135 cm dan hadir dalam 9.090 bagian.
Sumber: Brick Fanatics

Pada ukuran ini, LEGO Titanic berukuran dua kali lipat dari Peta Dunia Seni. Ini juga hampir seukuran beberapa TV 4K saat ini.

Anda dapat membayangkan bahwa jika Anda benar-benar ingin, Anda harus menyiapkan rak penyimpanan yang besar untuk menempatkan LEGO Titanic.
Sumber: laporan Robb

Mungkin di balik keindahan mainan ini ada sesuatu yang mengkhawatirkan banyak orang. Ya, LEGO Titanic memang cantik dan sangat identik dengan Titanic. Namun proses perakitannya pasti akan rumit.

Hmmm.. Tapi sepertinya itu tidak berlaku untuk perakit LEGO profesional Sean Kenney. Sebaliknya, dia melihat LEGO Titanic sebagai mahakarya yang sangat istimewa.

“Pengerjaan yang enak, setia pada aslinya dan elegan untuk dilihat. Model ini tidak dibuat untuk memperingati tragedi Titanic yang mengerikan. Tapi sebaliknya dia fokus pada keindahan dan keagungan kapal itu sendiri,” kata Kenney.

Wow, dilihat dari bentuknya, sepertinya Titanic akan menjadi salah satu mainan paling rumit saat ini. Mengapa? Pasalnya, eksterior dan interiornya dibuat “mirip” dengan versi aslinya.

Titanic versi asli sendiri memiliki beberapa lantai, lengkap dengan furnitur, ruang mesin yang lengkap, ruang merokok, dan kolam renang.

Kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merakit mainan ini sampai 100%

Sumber :