Manfaat Tidur Siang Untuk Kecerdasan Anak

Mypoly Indonesia – Beberapa anak mungkin mengalami susah tidak mau tidur saat siang. Padahal anak yang ruitn tidur siang akan lebih baik mengingat kata-kata baru dibanding anak yang tidak tidur siang.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di University Of Arizona, sejumlah anak berusia 3 tahhun diminta untuk tidur siang, sementara sebagian lagi tidak tidur siang. Kemudian peneliti melakukan pengujian pemahaman kata-kata pada para balita yang di uji setelah 24 jam kemudian.

Hasilnya, anak yang tidur siang memiliki pemahaman yang lebih baik. Waktu tidur siang pun hanya 1 jam, tidak terlalu lama. Cukup memejamkan beberapa jam secara rutin mampu meningkatkan kemampuan berbahasa anak.

Anak tidak pernah tidur siang? Tidak usah khawatir ya Bun. Menurut peneliti, yang terpenting adalah total lama tidur anak dalam satu hari.

Baca Juga

Anak usia prasekolah harus tidur selama 10-12 jam, baik itu pada malam hari saja, atau gabungan dari tidur malam dan siang hari. Waktu tidur pada anak selama ini juga diketahui berfungsi meningkatkan hormon pertumbuhan.

2 thoughts on “Manfaat Tidur Siang Untuk Kecerdasan Anak

  1. Pingback: Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Anak - Mypoly Indonesia

  2. Pingback: 3 Obat Sakit Gigi Yang Aman Untuk Anak - Mypoly Indonesia

Tinggalkan Balasan