Oppo Bikin Tablet Kelas Menengah Oppo Pad Air, Ini Bocoran Spesifikasinya

Pada Februari tahun lalu, Oppo meluncurkan tablet pertamanya, Oppo Pad, di China. Tak lama kemudian Oppo meluncurkan tablet baru yang ditujukan untuk kelas menengah, yakni Oppo Pad Air.

Tablet kedua Oppo ini kabarnya sudah tersedia untuk pre-order di China. Meski sudah bisa dipesan, Oppo belum membeberkan spesifikasi yang akan disertakan pada tablet ini.

Namun bocoran spesifikasi Oppo Pad Air diungkap oleh pembocor gadget ternama, Digital Chat Station.

Melalui unggahan di jejaring sosial Weibo, Digital Chat Station mengumumkan bahwa Oppo Pad Air masuk dalam kategori tablet kelas menengah.

Baca juga: Oppo Pad Resmi Hadir, Tablet Pertama Oppo dengan Stylus

Oppo Pad Air dikatakan mengusung layar LCD 10,36 inci yang mampu menampilkan resolusi gambar hingga 2K (2.000 x 1.200p) dengan kecepatan refresh 60Hz.

Di bagian depan perangkat keras, Oppo Pad Air dikatakan ditenagai oleh chipset Snapdragon 680. Berbeda dengan Oppo Pad, tablet ini masih belum mendukung konektivitas jaringan 5G.

Oppo Pad Air didukung oleh baterai 7.100 mAh yang mendukung pengisian cepat dengan daya 18 watt.

Fitur lain yang diharapkan akan dibawa ke Oppo Air Pad antara lain audio Dolby Atmos, serta kemampuan untuk mendukung aksesoris Oppo Pencil.

Sayangnya, Digital Chat Station belum membeberkan informasi lebih lanjut seperti spesifikasi kamera, kapasitas penyimpanan dan RAM, serta pilihan warna tablet ini.

Selain membeberkan spesifikasi perangkat, Digital Chat Station juga memberikan prediksi harga Oppo Air Pad yang akan dipasarkan di China.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (16/5/2022), Oppo Pad Air diperkirakan akan dibanderol 1.000 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta.

Rupanya, untuk informasi lebih lanjut, penggemar dari China harus menunggu rilis tablet ini yang dijadwalkan rilis pada 23 Mei 2022.

Sumber :