Pacaran Beda Agama? Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Pacaran Beda Agama? Ini Langkah Yang Harus Kamu Hadapi

Mypoly Indonesia – Hidup di Indonesia memiliki tantangan tersendiri khususnya dalam hal percintaan. Tak jarang muda mudi terjerat hubungan karena beda keyakinan, baik agama, suku, maupun buda ya. Terkadang perbedaan ini menimbulkan pertengkaran dan perpisahan.

Bagi kamu yang memiliki hubungan beda agama, pasti bingung apa yang harus dilakukan agar hubungan tetap melangkah ke jenjang selanjutnya. Berikut ini 5 langkah yang bisa kamu lakukan jika kamu pacaran beda agama.

Baca Juga – 5 Novel Romantis di Wattpad ini Di Angkat ke Layar Kaca, Siap Baper?

Sadari makna keyakinan dalam hidup

Setiap orang pasti memiliki pandangan yang berbeda jika bicara dalam lingkup agama dan keyakinan. Ada orang yang memiliki pandangan bahwa agama adalah hal yang paling dasar dan tidak bisa di ganggu gugat, bahkan dalam memilih pasangan pun bisa selektif.

Ada juga yang santai dalam menanggapi perbedaan keyakinan dan masih memutuskan untuk tetap bersama meski beda keyakinan. Jangan lupakan langkah yang satu ini ya guys, apapun pilihan hidupmu.

Bayangkan masa depan

Anggal saja kamu sudah menemukan keyakinan hidupmu dan memilihnya. Selanjutnya bayangkan kehidupanmu bersamanya beberapa tahun ke depan. Memang masih jadi misteri, namun kamu bisa membayangkannya atau memperkirakannya melalui pilihan yang kamu ambil saat ini.

Pertimbangkan tantangan yang kamu hadapi

Saat menikah prosesinya bagaimana? Atau saat punya anak apa yang akan dianut mereka nanti? Atau bagaimana kalian menghadapi mertua dan keluarga pasanganmu kelak? Memang rumit dan penuh tantangan, kamu harus mempertimbangkan baik-baik apa yang kamu pilih dengan prinsipmu.

Setiap pasangan memiliki prinsip masing-masing. Ada yang sanggup menjalaninya dan ada juga yang melalui pertimbangan besar.

Sikapi hubungan dengan serius

Sebagian besar pasangan beda agama sulit menentukan sikap ketika hati dan pikiran sedang bergejolak. Ingin dipertahankan tapi beda keyakinan, ingin dilepas tapi dia satu-satunya orang yang kamu sayangi, jadi dilema ya guys.

Jangan pernah melakukan yang namanya “Jalani aja dulu“, ini hanya akan mengulur waktu, persoalannya akan tetap sama.

pada tahap ini kamu harus membicarakannya secara serius dengan pasanganmu hingga menemukan sebuah kesimpulan, ingin lebih serius atau ingin berpisah demi sebuah kebaikan.

Langkah ini adalah langkah yang paling menguras emosi dan tenaga lho guys. Dan gak banyak pasangan yang berani melangkah ke tahap ini.

Dukung keputusan yang di ambil dengan tindakan nyata

Apapun kesepakatan yang telah kamu ambil pada langkah sebelumnya harus kamu imbangi dengan tindakan nyata. Jika disepakati harus berpisah, tentukan kapan deadline harus berpisah, semakin dekat deadline, tentunya akan ada air mata yang menetes.

Tapi itulah prose, jika memang kesepakatannya seperti itu lampat laun tetap akan berpisah.

Jika kesepakatanmu tetap melangkah lebih jauh, maka segeralah bergerak dan hadapi tantangan yang harus kamu lewati dan fokus pada tujuan utama. Persiapkan segala hal yang membuat kalian semakin yakin dengan hubungan tersebut, misalnya dengan merencanakan pertunangan atau pernikahan.

Baca Juga

Itulah langkah yang harus kamu lakukan jika kamu terjebak dalam hubungan beda agama. Cerita setiap orang berbeda tergantung dari bagaimana individu tersebut menyikapinya. Pastikan kamu cukup kuat untuk menghadapi keputusan apapun yang kalian ambil.