Inilah peran penting kaca spion mobil yang perlu Anda ketahui

Untuk mobil, kurangnya kaca spion seperti mata yang tidak berfungsi adalah salah satunya. Karena indra pengemudi sangat terbatas.

Itulah sebabnya pengendara membutuhkan bantuan saat mengemudi untuk mengamati situasi di sekitar mobil. Nah, disinilah peran penting kaca spion. Bantu pengendara untuk mengamati lingkungan sekitar.

Dengan adanya kaca spion, pengemudi dapat melihat sisi kanan dan kiri mobil yang dikendarainya. Sehingga pengemudi dapat mengantisipasi ketika ingin mengambil keputusan saat berkendara.

Misalnya saat berbelok atau berbelok. Karena memegang peranan penting, tidak adanya alat-alat tersebut pada kendaraan Anda merupakan kesalahan yang fatal. Anda tidak bisa mengemudi dengan baik tanpa kaca spion.
Baca juga: Tips Menghilangkan Jejak Digital, Biasakan Mulai Sekarang

Bahkan bahaya yang lebih mengerikan pun tak terhindarkan. Bicara soal kaca spion, ada berbagai jenis yang sering dipasang di mobil.

Kaca spion memiliki peran penting bagi setiap orang. saling memuji. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah peran penting kaca spion tersebut.
Fungsi 3 kaca spion pada mobil

kaca spion luar
Dari namanya saja kita sudah tahu letak kaca spion di dalam mobil. Kaca spion ini berada di luar. Fungsi kaca ini adalah untuk membantu pengemudi melihat bagian samping mobil. Apakah ada kendaraan lain atau tidak.

Dari semua alat bantu visual, cermin eksterior memainkan peran paling penting. Karena bisa menjadi mata ketiga bagi pengemudi yang tidak bisa melihat situasi di sekitar mobil dengan mata kepala sendiri.
Baca juga: Xiaomi akan kembali menggunakan elektrokromik untuk ponsel terbaru

kaca spion interior
Terletak di dalam, kaca spion kedua ini persis terhubung dengan kaca spion atas dan menggantung tepat di tengah kursi depan. Kaca ini berfungsi untuk melihat keadaan di belakang mobil.

Kaca ini bisa dibilang sebagai pelengkap dua kaca spion luar yang tidak bisa melihat bagian belakang kendaraan secara keseluruhan.

Sumber :