Realme Rilis Laptop Kedua di Indonesia, Masih Bawa Chip Intel Generasi ke-11

Bersamaan dengan perilisan Realme 9, Realme juga merilis laptop Realme Book Prime. Menggunakan istilah “Dare to Create” bagi para content creator, laptop ini merupakan laptop kedua Realme di Tanah Air.

Sekedar mengingatkan, Realme memasuki pasar wearable computer dalam negeri sekitar Agustus 2021. Saat itu diketahui banyak merek ponsel yang memboyong laptop ke pasar Indonesia saat itu, yakni Huawei, Xiaomi, Realme, dan Infinix.

Kembali lagi ke laptop kedua realme di Indonesia yang baru saja diresmikan adalah Realme Book Prime. Seri kedua yang bertujuan untuk membawa peningkatan positif ini di bagian dalam, tetap hadir dengan chipset Intel Gen 11.
Baca juga:
Kritik pengadaan laptop Chromebook, kemungkinan program bisa gagal

“Semua penyempurnaan terkait dengan penggunaan prosesor baru, yakni Intel Core i5-11320H. Kemudian kami juga meningkatkan sistem pendingin dan teknologinya,” kata Andy Carney, Manajer Pemasaran Produk Global Realme, saat acara peluncuran online, Kamis (14/4).

Realme Book Prime masih menampilkan desain tipis 14.9mm karena konstruksinya. Seperti diketahui, kebanyakan laptop masih menggunakan pipa tembaga untuk perlindungan panas.

Realme Book Prime adalah salah satu dari sedikit laptop di kelasnya yang menawarkan teknologi Dual Fan dan Vapor Cooling Liquid. Diklaim bahwa ini adalah yang pertama membawa pendingin cairan pendingin uap.
Baca juga:
Program laptop Chromebook dibayangi oleh bug

Dari sisi visual, laptop ini masih melanjutkan tampilan visual layar 2K 14 inci dengan rasio 3:2. Realme Book Prime bahkan lebih sempurna untuk produktivitas karena menawarkan tampilan yang lebih tinggi sehingga pengguliran berkurang.

Baterai realme Book Prime mendukung kreativitas dengan pekerjaan tanpa batas dan mendukung pengisian daya dengan Pengisian Super Cepat 65W. Dengan waktu pengisian hanya 30 menit, baterai dapat diisi hingga 50 persen dari kapasitasnya saat kosong.

Bahkan laptop ini mendukung pengisian daya dengan pengisi daya Dart Charge 30 watt, memberikan fleksibilitas untuk mengisi daya perangkat Realme yang berbeda hanya dengan satu pengisi daya.

Sumber :