Tips Merawat dan Mengatasi Demam Pada Bayi

Mypoly Indonesia – Pada dasarnya penyakit bisa menyerang siapa saja, tak memandang usia dan waktu. Karena sistem kekebalan tubuh yang masih lemah, bayi sangat rentan terserang berbagai penyakit, tak terkecuali demam.

Perubahan iklim secara tiba-tiba membuat pertumbuhan virus dan bakteri semakin berkembang cepat. Demam merupakan kondisi dimana tubuh mengalami peningkatan suhu lebih tinggi dari biasanya.

Jika demam tidak bisa diobati dampaknya bisa sangat fatal lho bun. Untuk itu bunda bisa mencoba beberapa tips berikut ini untuk mengobati demam si kecil.

Baca Juga – Aktivitas Ini Bisa Melatih Anak Belajar Berdiri

Perbanyak ASI

Saat si kecil terserah demam dan suhu meningkat, biasanya si kecil akan kehilangan selera makannya. Padahal kondisi terserang penyakit seperti ini tubuh anak sangat memerlukan nutrisi untuk memulihkan tubuh.

Untuk itu sangat direkomendasikan bunda memberinya asupan ASI yang lebih intens untuk melengkapi asupan nutrisinya.

Kompres menggunakan air hangat

Jika biasanya orang dewasa menggunakan air dingin untuk mengkompress, buat si kecil agak berbeda ya bun. Gunakan air hangat untuk kompress si kecil, sehingga perubahan suhu tidak terlalu mendadak dan malah menyebabkan demam semakin naik.

Gunakan humadiafer

Alat ini berfungsi untuk melegakan pernapasan akibat ingus yang menyumbat saluran pernapasan. Dengan alat ini mereka bisa bernafas dengan lega.

Sering jalan di pagi hari

Sering-seringlah mengajaknya jalan-jalan di pagi hari agar dia mendapatkan sinar matahari. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga

Merawat bayi yang terserang penyakit memang lebih sulit dibandingkan dengan merawat orang dewasa ya bun. Selalu pberikan perhatian ekstra jika memang demam tak kunjung turun. Bawalah si kecil ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

2 thoughts on “Tips Merawat dan Mengatasi Demam Pada Bayi

  1. Pingback: Gejala Bayi Alergi Susu Formula dan Cara Mengatasinya - Mypoly Indonesia

  2. Pingback: Mengatasi Kurang Gizi Pada Anak Usia Sekolah - Mypoly Indonesia

Tinggalkan Balasan